Kenaikan harga sembako jelang Nataru, beginilah curhat seorang pedagang di Pasar Minggu

Toko sembako Al Gfihari yang terletak di Jl. Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2022). Foto : Dokumentasi Kelompok/Mochammad Farhan


JAKARTA (20/12) – Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), masyarakat diberikan kejutan berupa naiknya harga sembako dan juga bahan pokok lainnya. Naiknya harga sembako tidak hanya menjadi hadiah akhir tahun spesial bagi masyarakat sebagai konsumen tetapi hadiah tersebut juga turut diberikan untuk para pelaku dagang.

    Seperti harga sembako yang mengalami kenaikan juga terjadi di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Semua harga bahan-bahan pokok mengalami kelonjakan yang tinggi, terutama pada harga beras. “Pokoknya harga beras naik sekitar Rp 5 ribu, harganya sebelum naik itu Rp 9 ribu” ucap Haykal, pedagang sembako di toko Al Gfihari Pasar Minggu. Ia juga mengatakan bahwa tidak hanya beras yang mengalami kenaikan harga tetapi untuk harga telur kenaikannya juga tidak stabil atau naik turun.

    “Meskipun terjadi kenaikan harga pada beberapa sembako namun enggak bikin toko sepi sih, tetap rame karena mungkin yang saya jual adalah bahan pokok", kata Haykal saat diwawancarai. Ia mengatakan bahwa kenaikan harga bahan-bahan pokok tersebut tidak terlalu mempengaruhi ramainya pembeli atau tidak di tempat dirinya berjualan. Pembeli masih tetap seperti biasa ramai dikarenakan memerlukan bahan-bahan pokok.

  Kenaikan harga bahan pokok menurut Haykal tahun ini mengalami kenaikan yang tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, terutama menjelang Natal dan Tahan Baru (Nataru) menjadi salah satu faktor kenaikan harga bahan pokok itu terjadi.





Nama anggota kelompok:

 

Bunga Darmayanti Simanjuntak (193516516449)

Miralka Nurdanadarma Putri (193516516320)

Nungky Febilia (193516516298)

Mochammad Farhan (193516516365)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konvergensi Media Pada Kompas Gramedia

Banyaknya Sampah Plastik di TPA Cipayung Yang Dijual Sampai Keluar JABODETABEK

Konvergensi Media Pada Mahaka Media Group - Tugas Kelompok Cyber Journalism (R.01)